Lionel Messi Menikmati Persaingan dengan Cristiano Ronaldo



Infomabosway.com, Jakarta – Lionel Messi tak pernah menganggap serius perbandingan yang melibatkan dirinya dengan sang senior, Diego Maradona. Sportskeeda, Kamis (27/6/2019), menulis Lionel Messi lebih menikmati persaingannya dengan Cristiano Ronaldo.

Setidaknya, itulah yang disampaikan Diego Simeone. Menurut pelatih Atletico Madrid itu, Copa Amerika 2019 membuat Lionel Messi makin sering dibanding-bandingkan dengan kompatriotnya, Diego Maradona.

Namun, hal itu selalu diabaikan superstar Barcelona tersebut. Menurut Simeone, Messi tak pernah menempatkan dirinya dalam “persaingan’ dengan Maradona. Sebaliknya, ia dianggap lebih menikmati adanya perbandingan-perbandingan yang menempatkan dirinya bersama Cristiano Ronaldo.

“Semua berpikir dia bersaing dengan Maradona, dan berkebalikan dari itu, saya pikir dia hanya bersaing melawan Ronaldo saja dan duel itu membuat keduanya jadi makin baik,” kata Simeone.

“Mungkin dia ingin jadi juara dunia, ingin memenangi Copa America, namun dia hanya bersaing dengan Ronaldo untuk mengetahui siapa yang terbaik saat ini,” imbuh mantan pemain Inter Milan itu perihal Messi dan persaingan dengan Ronaldo.

Hampir sepanjang kariernya, Messi kerap dibandingkan dengan Maradona. Namun, persaingan dengan Ronaldo menyajikan level berbeda. Ia bak dibayang-bayangi Ronaldo, sebaliknya, Ronaldo juga dalam bayang-bayang Messi.

Ia maupun megabintang Juventus itu sama-sama memiliki bakat yang luar biasa, sama-sama dianggap pesepak bola terbaik dalam generasi terkini.

Bahkan perdebatan siapa yang lebih baik di antara keduanya, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, yang diangkat pencinta sepak bola dunia hampir tak pernah bisa berujung. Kedua pemain punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun status terbaik di dunia, pantas disandang keduanya.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini