Matthijs de Ligt Dianggap Cocok Gabung Manchester United



Infomabosway.com, Manchester – Mantan bek Manchester United, Jaap Stam, menyebut Matthijs de Ligt sebagai pemain muda berkualitas. Stam pun percaya jika De Ligt akan sangat cocok bermain di MU.

Dalam beberapa hari terakhir, The Red Devils dan Barcelona terlibat dalam tarik-ulur penawaran untuk pemain asal Belanda itu. Manchester United hanya bisa mengandalkan uang masif untuk merayu De Ligt, sedangkan Barca bisa menjanjikan trofi.

Kemampuan De Ligt tidak perlu diragukan lagi. Jika tim-tim kuat seperti MU, Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, serta Real Madrid mengincar satu pemain tertentu, jelas pemain tersebut berkualitas.

“Dia (De Ligt) pemain hebat. Dia masih muda seperti yang dipahami semua orang. Namun, soal cara bermainnya, sejujurnya dia bemain seperti orang dewasa,” tutur Stam dikutip dari FourFourTwo.

“Dia punya ketenangan saat menguasai bola, dia agresif secara taktik, dia bisa membaca permainan, dia membaca permainan dengan baik dan dia punya kekuatan dorongan untuk dirinya sendiri dalam hal apa yang perlu dia raih dan ke mana dia ingin pergi.”

Target itulah yang membuat Matthijs de Ligt dianggap jadi pemain tepat. Pada usia 19 tahun, dia sudah tahu apa yang perlu dilakukan untuk mencapai target yang dia tetapkan dan jadi salah satu pemain top. De Ligt diyakini bakal sangat cocok untuk MU.

“Saya kira itulah salah satu hal terpenting untuk dimiliki pemain – punya target untuk diri sendiri, bahwa anda ingin membuat langkah-langkah penting, bahwa anda ingin mengembangkan diri anda, bahwa anda ingin mencapai level tertinggi.”

“Saya kira dia bakal sangat cocok untuk MU jika mereka benar-benar berusaha mendatangkan dia, dan saya tidak yakin berita itu benar. Sebab sudah ada banyak hal yang dikatakan dan ditulis,” papar Stam.

Biar begitu, harapan Manchester United mendatangkan Matthijs de Ligt mungkin harus pupus. Barcelona punya daya tawar yang lebih baik.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini