Mengakomodasi Eden Hazard, Zinedine Zidane Rela Mengubah Formasi Real Madrid



Jakarta – Real Madrid kembali menelan kekalahan pada laga pramusim terakhir mereka. Bermain melawan AS Roma, Minggu (11/8/2019), Los Galacticos kalah 4-5 dalam adu penalti setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Laga tersebut menjadi saksi perubahan taktik Real Madrid. Zidane lagi-lagi menerapkan formasi 3-5-2 yang bisa berubah menjadi 5-3-2 pada transisi defensif. Sebelumnya, taktik ini berjalan baik ketika Madrid mengalahkan Red Bull Salzburg.

Artinya, Real Madrid mungkin menggunakan pakem formasi tersebut untuk musim 2019/20 ini. Perubahan formasi tersebut merupakan salah satu cara Zidane untuk memaksimalkan kemampuan Eden Hazard.

Sejak kedatangan bintang Belgia itu, Madrid masih mencoba beberapa opsi terbaik untuk membebaskan Hazard bermain.

“Kami tidak bermain dengan lima bek, itu yang sebenarnya terjadi. Kami bermain dengan tiga bek dan dua pemain sayap. Kami mengubah formasi itu di babak kedua,” kata Zidane.

“Kami pernah melakukan taktik ini dengan sangat baik pada laga melawan Salzburg, tetapi saya tahu kami akan terus mengubah beberapa hal dan memang itulah pekerjaan pelatih. Tahun ini kami akan berjalan seperti itu [utak-atik taktik],” ujarnya di laman resmi Real Madrid.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini