Menghadapi Arema, Madura United Terbantu Rekor Apik Main di Kandang



Onlinefitnessprofits.com, Bangkalan – Madura United dijadwalkan menjamu Arema dalam pertandingan pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (20/7/2019). Laskar Sape Kerrab dibayangi performa apik tim tamu jelang laga ini.

Arema mampu mencatatkan tiga kemenangan dalam tiga laga secara beruntun. Sementara Madura United gagal memetik tiga angka dalan dua terakhir. Tetapi, Greg Nwokolo dkk. punya rekor apik di kandang.

Madura United sudah dua kali bertindak sebagai tuan rumah di Liga 1 2019. Hasilnya, mereka selalu menang, masing-masing saat menjamu Borneo FC (28/5/2019) dan PSM Makassar (7/7/2019), menang 3-0 dan 2-0.

Hasil dalam dua laga kandang itu menunjukkan Madura United belum kebobolan di kandang sendiri. Pelatih Madura United, Dejan Antonic, berharap tuah timnya sebagai tuan rumah saat menjamu Arema.

“Madura United pasti lebih enjoy, lebih rileks saat bermain di rumah sendiri. Kami sudah melalui banyak pertandingan di kandang, selalu ada yang berbeda, ada motivasi untuk menang. Semoga nanti lawan Arema kami bisa mendapatkan tiga poin di rumah,” kata Dejan.

Catatan apik itu hanya dimiliki Madura United di Liga 1. Kontestan lainnya, 17 klub, sudah pernah kebobolan di kandang sendiri, meski beberapa ada yang selalu menang.

Bek kiri Madura United, Andik Rendika Rama, juga berharap tuah kandang berpihak pada timnya. Apalagi, kemenangan atas Arema juga bakal menjadi titik balik timnya setelah menuai hasil negatif.

“Semua pemain akan lebih senang bermain di kandang sendiri, hampir semua pemain pasti seperti itu. Saya juga akan mendapatkan motivasi lebih, ditambah dengan adanya dukungan suporter, itu jadi penyemangat kami,” ucap Rendika.