Milan Indikasikan Tolak Atalanta Tampil di San Siro


MILAN – Direktur Operasional AC Milan, Zvonimir Boban, mengindikasikan timnya menolak wacana Atalanta yang ingin berkandang di San Siro saat turun di Liga Champions. Boban mengatakan manajemen Milan bakal mempertimbangkan saran yang dilontarkan suporter Rossoneri –julukan Milan.

Baru-baru ini, keluar wacana yang mengatakan Atalanta akan berkandang di San Siro saat turun di Liga Champions 2019-2020. Hal itu karena stadion mereka yakni Azzuri d’Italia sedang dalam proses renovasi.

Atalanta tampil di Liga Champions

Stadion itu direnovasi agar pada tahun-tahun mendatang, mereka dapat menggelar laga kandang Liga Champions di markas sendiri. Ada pertimbangan tersendiri mengapa Atalanta memilih San Siro sebagai venue mereka di Liga Champions.

BACA JUGA: Tampil di Liga Champions, Atalanta Pinjam San Siro

Letak San Siro tidak terlalu jauh dari Kota Bergamo, tempat Atalanta bermarkas. Kemudian, alasan lain karena San Siro hanya digunakan Inter Milan di kompetisi antarklub Eropa 2019-2020. Sebab, Milan yang sedianya tampil di Liga Eropa 2019-2020 mendapat larangan tampil dari UEFA karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Wacana di atas itu ternyata mendapat penolakan dari fans Milan. Meski Stadion San Siro dimiliki pemerintah kota (pemkot) Milan, fans memilik hak untuk menyuarakan ketidaksukaan jika ada klub lain yang ingin menggelar laga kandang di sana.

San Siro tampak dari dalam

“Atalanta main di San Siro? Saya belum mendengar ucapaan dari wali kota, namun kami akan membuat beberapa pandangan. Kami akan mempertimbangkan masukan yang diberikan suporter kami. Sebab, stadion ini (San Siro) tak hanya bagian dari klub, namun juga suporter,” kata Boban mengutip dari Calciomercato, Rabu (10/7/2019).