Milomir Seslija Menyayangkan Banyak Pelatih Kepala yang Lengser di Awal Musim Liga 1 2019



Onlinefitnessprofits.com, Padang – Persiangan di Shopee Liga 1 2019 tergolong sangat ketat, di mana satu indikatornya adalah sudah cukup banyak pelatih yang terdepak dari posisinya. Pelatih Arema, Milomir Seslija, merasa sedih dengan kondisi tersebut.

Hingga awal pekan ini sudah ada lima pelatih yang jadi korban harus lengser dari kursinya, yakni Ivan Kolev dari Persija Jakarta, Jacksen Tiago dari Barito Putera, Aji Santoso dari Persela Lamongan, Luciano Leandro dari Persipura Jayapura, dan terbaru Syafrianto Rusli dari Semen Padang.

Banyaknya pelatih yang mundur mayoritas merupakan buntut dari tekanan dari penggemar. Pelatih yang merasa tidak bisa memenuhi ekspektasi supporter memilih mundur dari jabatannya.

Terkait fenomena itu, pelatih Arema, Milomir Seslija, sangat menyayangkan situasi yang terjadi karena dengan jalan mengganti pelatih kepala, itu juga tidak bisa langsung membuat tim jauh lebih kuat.

“Mengganti pelatih itu tidak langsung membangkitkan tim begitu saja. Ada risikonya jadi makin drop atau membaik,” kata Milo.

Sebenarnya Milo juga sempat dapat kritik yang membuat posisinya di Arema goyah. Kritik itu datang setelah Arema menelan kekalahan dari Tira Persikabo. Kekalahan itu juga menyakitkan karena terjadi di kandang sendiri.

Tapi tanpa mundur dari kursinya, Milo bisa membangkitkan Singo Edan dan berhasil menaklukkan Persipura Jayapura 3-1 di pertandingan selanjutnya, Kamis (4/7/2019).

“Sepakbola di Indonesia harus belajar dari luar negeri. Lihat Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Ketika mereka bermain jelek, tidak ada hujatan seperti di Indonesia,” jelas Milomir Seslija.