Nasib Tak Menentu Martin Odegaard di Real Madrid



Infomabosway.com, Jakarta – Nama Martin Odegaard kembali mencuat, Senin (27/5/2019). Kali ini, pemain yang sempat disebut bakal menjadi superstar muda, membuat para penggemar Real Madrid mengernyitkan dahi.

Semua itu berlatar nasib Martin Odegaard yang belum menentu. Saat ini, ia bertatus pemain pinjaman dari Real Madrid di klub asal Belanda, Vitesse. Rumors berkembang, jika Martin Odegaard akan kembali ke Spanyol dan berjuang demi mendapat posisi di skuat utama.

Selain itu, ada gosip yang menyatakan Martin Odegaard akan kembali merumput di kompetisi non-La Liga. Football Espana merilis, Ajax Amsterdam dan Bayer Leverkusen menjadi kandidat terdepan guna mendapatkan jasa Martin Odegaard.

Football Espana menulis, Ajax Amsterdam sudah siap mengajukan angka 20 juta euro atau sekitar RpRp322.4 miliar agar bisa mendapatkan Martin Odegaard secara permanen.

Niatan Ajax tergolong berat. Selain keengganan Real Madrid melepas sang asset, Der Amsterdammers juga bersaing dengan klub asal Bundesliga, Bayer Leverkusen. Apalagi tim Jerman tersebut menjanjikan skuat inti, yang bakal berkorelasi dengan menit bermain lebih banyak bagi Martin Odegaard.

Pilihan kembali ke Real Madrid bakal menjadi batu sandungan bagi Martin Odegaard. Setidaknya, hal itu terjadi karena Zinedine Zidane sudah memiliki skema sendiri untuk musim depan, yakni mengandalkan pemain jadi ketimbang pemain yang masih hijau.

Sekadar menarik ke belakang, Martin Odegaard menjadi pusat perhatian publik kala Real Madrid mendatangkannya pada usia 15 tahun. Nilai transfer 4 juta euro atau lebih dari Rp60 miliar menjadi satu di antara value tinggi bagi pemain di bawah U-17.

Sumber: Football Espana