Neto: Saya Pindah Ke Barcelona untuk Gelar Liga Champions


BARCELONA – Rekrutan lain Barcelona di musim panas ini, Norberto Murara Neto, resmi diperkenalkan ke publik Camp Nou pekan lalu. Neto didatangkan dari Valencia dengan mahar sebesar 6 juta euro atau sekira Rp411 miliar.

Keputusannya untuk hijrah ke Barca sempat mendapat pertanyaan. Pasalnya, kiper 29 tahun itu memutuskan untuk meninggalkan posisinya sebagai kiper utama Valencia demi menjadi pelapis Marc-Andre Terstegen.

Baca juga: De Jong Incar Tempat di Skuad Utama Barcelona Musim Depan

Penggawa baru Barcelona, Neto

Akan tetapi, penjaga gawang asal Brasil itu ternyata punya jawaban tersendiri. Neto mengatakan salah satu alasannya pindah ke Barca lantaran peluang untuk meraih gelar juara Liga Champions lebih besar.

“Marc (Andre Ter Stegen) sudah ada di sini, dia telah membuktikan perannya di level yang lebih tinggi. Saya menghormatinya, tapi saya datang untuk menunjukkan pekerjaan saya, dan saya memiliki pengalaman dan saya tahu saya bisa berkontribusi dengan kualitas yang saya miliki,” ujar Nato, melansir dari laman Football Espana, Kamis (11/7/2019).

Penggawa baru Barcelona, Norberto Murara Neto

“Saya datang ke Barcelona untuk bermain da untuk meningkatkan kualitas. Saat Anda tiba di Barca, maka tempat ini akan terasa sangat besar, di sini setiap tahun Anda memiliki tujuan untuk memenangkan Liga Champions, itu adalah sumber kebanggaan bagi seorang profesional,” tandasnya.