Pelatih Belgia: Lukaku Sebaiknya Tinggalkan Manchester United



Infomabosway.com, Manchester – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, ikut mengomentari masa depan sang striker, Romelu Lukaku. Dia menyarakan Lukaku meninggalkan Manchester United (MU) pada musim panas ini. 

Lukaku tak berkontribusi signifikan di Old Trafford pada musim lalu, sehingga lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. Situasi tersebut membuat Lukaku tak betah di MU. Dia dikabarkan ingin pindah setelah diberi tahu tak akan menjadi pilihan utama musim depan. 

Lukaku tercatat mencetak 15 gol dalam 45 penampilan bersama Setan Merah di semua kompetisi pada musim lalu. Meski demikian, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, berencana memplot Marcus Rashford sebagai tumpuan lini serang musim depan, sedangkan Lukaku hanya menjadi pengganti. 

Lukaku, yang gabung dari Everton pada 2017, pekan lalu mengatakan akan berbicara kepada MU. Agennya akan segera memuat keputusan setelah Lukaku mengalami musim yang sulit. 

Martinez mengatakan meninggalkan Old Trafford menjadi pilihan paling tepat bagi Lukaku dan Manchester United. 

“Sudah jelas dia harus meninggalkan Manchester United. Itu akan bagus bagi kedua pihak. Sekarang sangat penting bagi Romelu menemukan klub yang tepat,” kata Martinez, seperti dilansir Standard, Selasa (18/6/2019). 

Mantan striker Anderlecht tersebut dikabarkan berminat pindah ke Serie A jika jadi meninggalkan Manchester United. Inter Milan paling difavoritkan sebagai calon pelabuhan baru Lukaku. Sang pemain juga sudah memberikan isyarat dengan memuji arsitek Inter Milan, Antonio Conte, sebagai pelatih terbaik dunia.