Pelatih Legenda Milan Dukung Juventus Juara Liga Champions 2018-2019




MILAN – Pelatih legenda AC Milan, Arrigo Sacchi, mendukung Juventus untuk keluar sebagai kampiun Liga Champions 2018-2019. Dalam pandangan pria 72 tahun itu, hanya Juventus yang dapat menyelamatkan muka wakil Italia di Liga Champions.

Seiring menurunnya prestasi Inter Milan dan AC Milan, bisa dibilang hanya Juventus, wakil Italia yang dapat berbicara banyak di Liga Champions. Terhitung sejak musim 2012-2013, Juventus dua kali lolos ke final (2014-2015 dan 2016-2017), meski akhirnya gaga menjadi jawara.

Massimiliano Allegri

Ketika Liga Champions musim ini belum resmi digelar, Juventus dijagokan menjadi kampiun. Sebab, mereka kedatangan Cristiano Ronaldo yang didatangkan dari Real Madrid. Ronaldo sendiri memiliki pengalaman memenangi trofi Liga Champions sebanyak lima kali.

BACA JUGA: Ancelotti Pasrah Trofi Juara Liga Italia 2018-2019 Jatuh ke Tangan Juventus

Akan tetapi, peluang Juventus menjadi yang terbaik musim ini agak tersendat. Sebab, tim asuhan Massimiliano Allegri itu takluk 0-2 dari Atletico Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung tengah pekan lalu.

Meski begitu, Sacchi percaya akan kualitas Juventus. Pria yang membawa Milan dua kali jawara Liga Champions itu menilai, Juventus memiliki peluang yang sangat besar untuk membalikkan kedudukan.

Juventus

“Jujur, saya harus bilang Juventus adalah satu-satunya klub Italia yang bisa berbicara di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Saya sangat mendukung Juventus dan saya harap, mereka dapat mengalahkan Atletico Madrid dan kemudian memenangi trofi Liga Champions. Jika itu terjadi, merupakan pencapaian istimewa bagi sepakbola Italia,” kata Sacchi mengutip dari Calciomercato, Jumat (1/3/2019).

(Ram)