Pelatih Tira Persikabo Akui Sempat Kaget dan Kesulitan Menahan Persebaya



Onlinefitnessprofits.com, Surabaya – Tira Persikabo berhasil meneruskan catatan tak terkalahkan di Shopee Liga 1 2019. Mereka berhasil mencuri poin dengan menahan Persebaya 1-1 dalam pekan ke-10 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam (21/7/2019).

Persebaya sempat unggul terlebih dulu lewat Rachmat Irianto pada menit ke-45. Tira Persikabo kemudian membalasnya berkat gol Wawan Febrianto pada menit ke-64 melalui serangan balik cepat.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengakui tim asuhannya kesulitan menghadapi Persebaya. Dia menilai tim arahan Djadjang Nurdjaman itu tidak bermain seperti biasanya.

“Persebaya bermain tidak seperti biasanya. Mereka memancing kami keluar, terutama saat skor belum 1-1. Makanya kami kaget dan kesulitan,” kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

“Kami sempat melakukan variasi dan menemukan momen membuat peluang. Meski sulit, kami mampu. Sepak bola kadang mengalami situasi seperti ini,” ucap RD.

Pertemuan ini bisa menjadi pertandingan paling seru yang pernah tersaji sepanjang Liga 1 2019. Sebab, kedua tim sama-sama memainkan memainkan tempo cepat untuk membombardir gawang lawan.

Kedua tim sama-sama berkreasi lewat berbagai variasi serangan. RD juga menganggap banyak faktor yang membuat timnya mampu mencuri poin di laga ini.

“Kami harus bersyukur karena diberi rezeki dengan mendapat poin. Ini datang dari kerja keras pemain sepanjang laga, dan mengejar keunggulan lawan. Ini karena kesabaran, fokus, dan keberuntungan juga,” imbuh RD.

Hasil ini membuat Tira Persikabo masih menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan 20 poin dari 10 pertandingan.