Pep Guadiola Jagokan Manchester United Juara Premier League 2019-2020



Manchester – Manchester City diprediksi akan menjuarai Premier League 2019-2020. Akan tetapi, manajer City, Pep Guardiola, justru menyebut Manchester United sebagai kandidat kuat juara liga. 

The Citizens cukup siap dalam menghadapi musim baru. Mereka baru saja menjuarai Community Shield 2019, setelah mengalahkan Liverpool lewat adu penalti di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019). 

Meski memiliki bekal bagus sebelum berlaga pada musim 2019-2020, Guardiola tak ingin anak asuhnya jemawa. Baginya, MU masih menjadi satu di antara rival terkuat di Premier League. 

Kiprah gemilang Manchester United pada ajang pramusi, ditunjuk Guardiola sebagai bukti jika tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak bisa diremehkan. Selain itu, kata Guardiola, The Red Devils juga banyak mendatangkan pemain bintang sehingga menambah kekuatan mereka.

Teranyar, Manchester United sukses mendatangkan Harry Maguire. Pemain Timnas Inggris itu ditebus dari Leicester City dengan banderol yang mencapai 80 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun). 

“Saya kira, Manchester United dengan Maguirre dan beberapa pemain yang mereka beli,” ujar Guardiola, saat ditaya tim mana yang paling berpotensi mengancam Manchester City dalam perebutan gelar Premier League musim ini.