Persebaya Optimistis Patahkan Rekor Minor di Makassar Sejak 2004



Onlinefitnessprofits.com, Makassar – Persebaya datang ke Makassar tanpa dua pilar lini belakang, Hansamu Yama dan Ruben Sanadi, yang menjalani perawatan karena cedera.

Recovery Persebaya juga terbilang mepet karena baru tiba di Kota Daeng, Senin (16/7/2019), jam 22.00 WITA dari Yogyakarta.

Selain itu, Persebaya memilki catatan minor ketika bermain di Makassar. Sejak 2004, klub kebanggaan warga Surabaya ini tak pernah mencetak gol di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM). Terakhir, Persebaya kalah 0-1 dari PSM pada Liga 1 2018.

Tetapi, kondisi dan catatan minor ini tak menyurutkan motivasi skuat Bajul Ijo. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurjaman, malah yakin skuatnya mampu mencetak gol sekaligus meraih tiga poin saat dijamu PSM pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion AMM, Makassar, Rabu (17/7/2019).

“Kami sudah melupakan kekalahan dari PSS (13/7/2019). Pemain sudah sepakat untuk bangkit di Makassar,” tegas Djanur pada sesi konferensi pers jelang pertandingan di Sekretariat PSM, Makassar, Selasa (16/7/2019).

Djanur mengungkapkan absennya Hansamu dan Ruben tidak terlalu merisaukannya.

“Saya tentu sudah menyiapkan pemain pengganti. Misalnya untuk posisi Hansamu masih ada Syaifuddin dan Rahmat Irianto,” kata Djanur.

Djanur menunggu perkembangan terakhir kondisi Elisa Basna dan Amido Balde. Khususnya Balde, yang diharapkan jadi tombak utama Persebaya di Makassar. “Kalau dia fit, saya pasti memainkannya,” ucap Djanur.