Persebaya Tak Akan Mengawal Ketat Andik Vermansah dan Beto Goncalves



Infomabosway.com, Jakarta – Persebaya patut mewaspadai Andik Vermansah dan Beto Goncalves saat menjamu Madura United pada leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018. Pertandingan ini dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 919/6/2019).

Beto dan Andik tampil trengginas bersama Timnas Indonesia saat melawan Vanuatu (15/6/2019). Beto mencetak empat gol dan Andik mencatatkan empat assist.

Meski demikian, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak akan memberikan pengalawan ketat kepada dua pemain itu. Pelatih yang karib disapa Djanur itu menilai Madura United punya banyak pemain berkualitas selain Andik dan Beto.

Di sisi lain, Djanur kini dibayangi rentetan hasil buruk, sementara Madura United menjadi pemuncak klasemen Shopee Liga 1 2019.

“Saya pikir penjagaan kami tidak hanya kepada Andik saja, pemain Madura United punya banyak pemain bagus di sana. Buat kami, Madura United bukan hanya Andik. Beto dan Greg (Nwokolo) juga pemain berbahaya, masih ada (Alekasandar) Rakic juga. Semua pemain mereka berbahaya,” kata Djanur, Selasa (18/6/2019).

Persebaya sebenarnya punya rekor positif dengan tidak pernah kalah saat berjumpa Madura United dalam laga berlabel Derbi Suramadu itu. Namun, Laskar Sape Kerrab kali ini lebih diunggalkan, jika didasarkan pada hasil di Liga 1 2019.

Selain itu, hasil uji coba terakhir masing-masing tim juga berbeda. Madura United menang 2-1 atas tim Liga 2 2019, Persatu Tuban, pada Sabtu lalu. Sementara Persebaya hanya bermain imbang 1-1 dengan tim Liga 3 Jawa Timur 2019 pada hari yang sama.

“Persiapan terakhir kami melawan Madura United sudah siap, walau beberapa hari latihan tidak lengkap karena ada pemain ke timnas. Latihan berjalan tidak sempurna, Tapi, dalam dua hari terakhir kami matangkan taktik menghadapi Madura United,” timpal Djanur.

Madura United bakal tetap mengandalkan beberapa pemain bintang dalam Derbi Suramadu. Empat penyerang mereka, Andik, Beto, Rakic, dan Greg siap diturunkan. Sementara kekuatan lini Persebaya berkurang seiring cederanya Otavio Dutra dan Ruben Sanadi.