Persela Merasa Diuntungkan dengan Absennya 2 Pemain PSIS



Onlinefitnessprofits.com, Magelang – Persela Lamongan merasa diuntungkan dengan kondisi dua pemain inti PSIS Semarang yang belum fit. Seperti diketahui, Septian David Maulana sempat absen dalam tiga pertandingan karena sakit demam berdarah dan tifus. Begitu juga dengan Hari Nur Yulianto, yang baru keluar dari rumah sakit pada Kamis (4/7/2019) karena sakit tifus.

Jika David mendapat rekomendasi dokter tim bisa turun, namun tidak untuk 90 menit penuh, lain halnya dengan Nur yang dipastikan absen di pertandingan nanti.

Pelatih fisik Persela Lamongan, Ragil Sudirman, mengakui kondisi kedua pemain pilar PSIS yang belum membaik akan mereka manfaatkan untuk mencuri poin di kandng PSIS.

“Tentu saja ini seharusnya menjadi keuntungan bagi kami. Meski kami tak terlalu yakin kekuatan PSIS bakal tereduksi banyak,” katanya.

Menurut Ragil, setidaknya tanpa Nur dan David yang masih dalam kondisi tak 100 persen pulih, kekuatan PSIS tak sebesar ketika keduanya bermain. Itulah mengapa ia meminta pemainnya untuk tampil optimal.

“Saya bangkitkan motivasi pemain dengan kabar ini. Tapi, kami tak mau terlena karena PSIS masih memliki pemain bagus lainnya,” kata Ragil.

Keberadaan Shohei Matsunaga, Silvio Escobar, dan Wallace Costa Alves di PSIS dianggap berpotensi merepotkan timnya.

“Kami tahu kualitas mereka. Apalagi Matsunaga dan Wallace pernah bermain di Persela. Mereka pemain bagus yang harus kami waspadai,” imbuhnya.

Shohei dan Wallace memang bukan sosok asing bagi Ragil. Sebab, kedua pemain itu pernah ia tangani ketika gabung Persela Lamongan. Ragil mengetahui kelebihan dan kekurangan mantan anak didiknya itu.