Persija Buka Peluang Kembali Tarik Silvio Escobar dari PSIS dengan Syarat



Infomabosway.com, Jakarta – Persija Jakarta meminjamkan Silvio Escobar ke PSIS Semarang karena proses naturalisasinya tidak kunjung tuntas. Hingga penutupan pendaftaran pemain asing Liga 1 2019 pada 9 Mei berakhir, penyerang berusia 32 tahun itu masih berstatus penyerang asal Paraguay.

Persija Jakarta mengontrak Escobar selama satu musim dengan harapan status sang pemain berganti menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Mantan pemain Perseru Serui tersebut tak akan didaftarkan tim ibu kota sebagai pemain asing mengingat kuota pemain impor telah penuh.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu telah mengontrak empat pemain asing, yakni dari Steven Paulle, Rohit Chand, Bruno Matos, dan Marko Simic.

Lantaran slot pemain impor mencukupi, Persija mengirim Escobar ke PSIS selama setengah musim.

“Kami hanya meminjamkan Escobar ke PSIS dengan durasi setengah musim,” ujar Ferry Paulus, CEO Persija, kepada Infomabosway.com.

PSIS berminat kepada Escobar karena cedera penyerang asing asal Brasil, Claudir Marini, tidak kunjung sembuh. Karena permasalahan tersebut, sang pemain tidak didaftarkan untuk putaran pertama Liga 1 2019.

Ferry membuka peluang menarik Escobar pada putaran kedua Liga 1 2019 apabila proses naturalisasinya telah selesai. Dengan begitu, pesepak bola kelahiran 18 Juli 1986 itu dapat dimasukan ke slot pemain lokal.

“Kami menunggu proses naturalisasi Escobar tuntas dan mungkin dapat kembali ke Persija Jakarta pada putaran kedua,” kata Ferry.