Persija Optimistis Bangkit di Putaran Kedua Shopee Liga 1 2019



Onlinefitnessprofits.com, Pamekasan – Keberhasilan Persija Jakarta menahan imbang Madura United di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, dalam laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019, Jumat (16/8/2019), cukup mengejutkan. Pasalnya, juara bertahan Liga 1 itu dalam kondisi terpuruk sebelum melakoni pertandingan di markas Laskar Sapeh Kerrap.

Persija Jakarta bermain imbang 2-2 dengan Madura United. Tak hanya mencuri poin, Macan Kemayoran juga tampil menekan dan menyulitkan tuan rumah yang saat ini berada ada di papan atas. Sayang, tambahan satu poin masih menempatkan Persija di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-17 dengan sembilan poin saja.

Melihat hal ini, bek senior Persija, Maman Abdurrahman menilai timnya sudah banyak mengalami peningkatan sejak kedatangan pelatih Julio Banuelos.

“Secara permainan, saya menilai Persija mengalami peningkatan yang baik. Saya sebagai pemain akan berjuang terus di pertandingan selanjutnya,” ucap stoper berusia 36 tahun yang ikut mengantar Persija menjuarai Liga 1 2018 tersebut.

Dalam pertandingan pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 ini, klub asal ibukota itu sebenarnya berhasil dua kali mengungguli Madura United. Striker asal Kroasia, Marko Simic mencetak brace penting pada menit ke-19 dan ke-50.

Sayang, Madura United dua kali pula mampu membalas gol mereka. Masing-masing gol yang bersarang ke gawang kiper Andritany Ardhiyasa berkat kreasi David Laly (48’) dan Alfath Faathier (78’).

Pelatih Persija, Julio Banuelos sangat optimistis timnya bisa berbenah memasuki putaran kedua yang bakal dimulai September mendatang.

“Seperti yang dikatakan Maman, tim ini semakin hari semakin bagus dan memiliki peningkatan. Konsentrasi kami sempat terpecah karena masih berkompetisi di Piala Indonesia. Sekarang kami fokus dan yakin semakin baik. Kemenangan akan terjadi di laga-laga selanjutnya,” ujar pelatih Persija Jakarta asal Spanyol itu.