Pesan Manajer Madura United buat Voters Jelang KLB PSSI



Onlinefitnessprofits.com, Bangkalan – PSSI bakal menggelar kongres luar biasa (KLB) di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Sabtu (27/7/2019). Dalam tersebut, PSSI bakal memilih Komite Pemilihan, Komite Banding Pemilihan, dan merevisi statuta.

Seperti diketahui, jabatan tertinggi di PSSI saat ini dipegang oleh Iwan Budianto sebagai Plt. Ketua Umum. Kabar terbaru menyebut, pemilihan ketua dan wakil ketua PSSI digelar pada 20 Januari 2020 dalam agenda Kongres Pemilihan.

Namun, sudah ada beberapa sosok yang telah mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum. Satu di antaranya adalah Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Dia bahkan sudah menyosialisasikan program ke berbagai daerah, berjumpa dengan voters, yakni klub lokal dan Asprov PSSI.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, angkat bicara mengenai KLB PSSI. Dia memandang ada beberapa orang yang menginginkan KLB di Ancol besok menjadi ajang pemilihan ketua, meski itu tidak ada dalam agenda.

“Ada beberapa orang atau pihak ingin KLB itu dipercepat jadi pemilihan ketua. Saya ingatkan kepada semua pihak yang kebelet punya calon, yaitu taati petunjuk dari FIFA. Ada tahapan yang harus dilalui. Tanggal pemilihan itu diputuskan dalam KLB,” kata Haruna kepada Onlinefitnessprofits.com.

“Kalau memang punya calon, apa susahnya menunggu sampai Januari. Kalau tiba-tiba KLB jadi pemilihan ketua, terus perangkat elektoral juga tidak dipenuhi, itu jadi pemilihan yang cacat. Petunjuk FIFA jelas untuk merevisi dan membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan,” imbuhnya.

“Saya melihat ada calon yang sekarang sudah sosialisasi ke mana-man, saya tidak mau menyebut namanya. Rasanya ada kebelet ingin jadi ketua PSSI. Yang dilakukan malah safari mendatangkan voters seperti kampanye Pilkada dan menjanjikan subsidi Rp15 miliar untuk klub Liga 1. Sepak bola itu bukan hanya urusan itu,” ucap pria asli Surabaya itu.