Prediksi Arema Vs Persebaya: Laga Derbi Wajib 3 Poin



Onlinefitnessprofits.com, Malang – Arema menjamu Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019) sore. Laga bertajuk Derbi Jatim ini diyakini menyita perhatian semua pecinta sepak bola di Tanah Air mengingat kedua tim memang memiliki rivalitas yang tinggi, baik di dalam lapangan maupun di kalangan suporter.

Arema yang bertindak sebagai tuan rumah menargetkan tiga poin bukan hanya karena bermain di depan Aremania yang bakal memadati Stadion Kanjuruhan, tapi juga untuk melengkapi perayaan ulang tahun ke-32 klub yang berjulukan Singo Edan itu. Hamka Hamzah dkk. juga diwajibkan untuk menang sebagai momentum kebangkitan usai kalah 2-4 dari Kalteng Putra di Palangka Raya dalam laga terakhir.

“Pertandingan derbi normalnya akan memiliki tekanan yang lebih besar ketimbang pertandingan biasa. Saya percaya dengan kekuatan dan kualitas pemain kami. Hal tersebut menjadi kunci untuk meraih kesuksesan dalam pertandingan nanti. Pada pertandingan sebelumnya, kami kalah karena kurang beruntung saat bermain tanpa lima pemain kunci,” ujar pelatih Arema, Milomir Seslija.

Dalam pertandingan kali ini, Arema sudah bisa menurunkan Sylvano Comvalius, Hamka Hamzah, dan Jayus Hariono yang sempat absen karena cedera. Sementara Ahmad Alfarizi masih diragukan karena cedera tumitnya kembali kambuh. Dedik Setiawan dan Alfin Tuasalamony dipastikan hanya menjadi penonton karena masih mengalami cedera dan akumulasi kartu.

“Saya yakin permainan kami akan lebih baik. Apalagi nanti akan mendapatkan dukungan besar dari Aremania. Mereka selalu memenuhi stadion ketika menghadapi Persebaya. Ini akan menjadi kekuatan kami,” lanjut pelatih asal Bosnia itu.

Bicara soal kekuatan Persebaya, Milo sudah memiliki pengalaman dalam sejumlah pertandingan menghadapi Bajul Ijo. Menurutnya, tidak ada kejutan yang akan diberikan Persebaya karena karakter bermain yang hampir sama dengan mayoritas klub di Indonesia.

“Persebaya sekarang memiliki kecepatan yang lebih bagus daripada ketika di Piala Presiden. Mereka memiliki kombinasi bola jauh karena memiliki striker berpostur tinggi di depan. Jadi mereka bisa menyerang dengan bagus. Namun, mereka memiliki masalah di lini belakang,” ujar Milo.

Persebaya memang kehilangan Hansamu Yama Pranata di lini pertahanan setelah terkena sanksi tambahan larangan satu kali bertanding akibat kartu merah, sehingga ada celah yang bisa dimanfaatkan.

“Saya tidak ingin menilai poin kelemahan lawan. Intinya, kami tidak akan memberikan banyak ruang kepada Persebaya untuk berkembang karena jika pemain Persebaya punya ruang itu bisa jadi masalah buat kami. Pemain kami sudah paham harus bermain seperti apa di lapangan,” tegas mantan pelatih Madura United ini.

Arema sempat bersua dengan Persebaya di partai puncak Piala Presiden 2019. Waktu itu Singo Edan imbang 2-2 di Surabaya dan menang 2-0 di Malang. Sehingga mereka masih punya kepercayaan diri lebih baik saat berjumpa kembali dengan Persebaya.