Prediksi Persija Jakarta Vs Borneo FC: Bidik Modal ke Final



Onlinefitnessprofits.com, Cikarang – Persija Jakarta menjamu Borneo FC dalam leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (29/6/2019). Laga ini akan krusial buat kedua tim.

Persija melaju ke babak semifinal Piala Indonesia setelah mendepak Bali United dengan agregat 2-2, namun unggul selisih gol tandang. Adapun Borneo FC menyingkirkan Persib Bandung dengan agregat 4-4 dan juga diunggulan gol tandang.

Uniknya, sepanjang Piala Indonesia 2018 kedua tim sama-sama sudah menggunakan jasa tiga pelatih. Persija sampai babak 64 besar diasuh Stefano Cugurra Teco, kemudian sampai perempat final diasuh Ivan Kolev, dan kini dipimpin Julio Banuelos.

Sementara itu, Borneo FC sampai babak 64 besar diarsiteki Dejan Antonic. Kemudian pada babak 32 besar sampai 16 besar diasuh Fabio Lopez dan sampai babak semifinal diasuh Mario Gomez.

Pelatih Persija, Julio Banuelos, memprediksi pertandingan leg pertama nanti akan berlangsung sengit. Namun, Banuelos yakin dengan persiapan matang, timnya bakal memetik kemenangan.

“Kami sudah memiliki persiapan yang baik untuk menghadapi pertandingan besok. Kami tahu pertandingan tidak akan mudah,” kata Julio Banuelos dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (28/6/2019).

“Akan tetapi, kami yakin dengan kekuatan yang dimiliki, di mana persiapan sudah maksimal. Saya berharap besok bisa mendapatkan hasil maksimal dan memenangi pertandingan,” ujar pelatih berpaspor Spanyol itu.

Sementara itu, Borneo FC juga tak ingin lawatannya berakhir kekalahan. Pelatih Mario Gomez memberikan target minimal agar Pesut Etam tidak takluk pada laga tersebut sehingga bisa menjadi modal melakoni leg kedua.

“Pertandingan besok tentu saja sangat penting buat kami. Sebab, kami akan menghadapi tim yang kuat. Namun, tentu saja kami mencoba untuk meraih kemenangan karena ini laga penting, maka penting juga untuk tidak kalah,” tegas pelatih berpaspor Argentina itu.

Statistik Soccerway mencatat, pertandingan ini akan menjadi pertemuan kesembilan sepanjang sejarah. Persija Jakarta dominan dengan enam kemenangan dan Borneo FC baru mampu meraih dua kemenangan.