PSIM Produksi Jersey dengan Apparel Sendiri



Infomabosway.com, Yogyakarta – Langkah mandiri dilakukan klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, dalam memproduksi jersey atau kostum tim untuk musim 2019. Tak ada vendor apparel manapun yang akan dipilih  PSIM sebagai penyedia jersey musim ini.

Keputusan yang diambil manajemen Laskar Mataram ini mengikuti jejak tim seperti Bali United, Persebaya Surabaya, Barito Putera, hingga Badak Lampung FC di Liga 1.

Untuk PSIM Yogyakarta, sebenarnya mendapatkan banyak tawaran bekerja sama dengan produk apparel baik nasional maupun luar negeri.

“Kami akan produksi dengan vendor sendiri. Dengan kualitas yang bagus, agak berbeda dari biasanya. Soal harga, nanti masih disesuaikan dengan ongkos produksi. Kami berharap penjualan jersey bisa menjadi salah satu sumber pemasukan tim,” ungkap Bambang Susanto, CEO PSIM, Minggu (19/5/2019).

Pria asal Semarang ini juga memastikan jersey PSIM bakal minim sponsor yang menempel. Pihaknya tak ingin kostum yang dikenakan Cristian Gonzales dkk. seperti papan iklan berjalan, dengan penuh logo sponsor.

Beberapa klub di Indonesia memiliki banyak sponsor di jersey seperti Bali United dan Persib Bandung. “Kalau bisa jersey kami tidak terlalu banyak menempel logo sponsor, agar terkesan rapi dan bagus,” katanya.

Jersey terbaru PSIM Yogyakarta akan diperkenalkan saat sudah mendekati kompetisi. Dalam waktu dekat, manajemen akan merilis jersey pre season yang dijual di PSIM Store.

“Jersey pramusim sudah jadi. Warna kebesaran PSIM biru dikombinasi batik. Untuk jersey kompetisi nanti menjelang kick-off,” imbuh Bambang.