PSIS Resmi Menggaet Bek Timnas Indonesia U-23



Infomabosway.com, Semarang – PSIS menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain baru, yakni anggota Timnas U-23, Fredyan Wahyu. Pemain yang akrab disapa Ucil ini secara resmi menjadi pemain anyar Mahesa Jenar, Kamis (9/5/2019).

Fredyan Wahyu merupakan pemain muda asal Solo yang bakatnya terlihat sejak masih junior. Ia mengawali karier profesional bersama PS TNI U-21, yang kemudian bakatnya semakin terasah bersama PSMS Medan dalam dua musim terakhir.

Sebagai pemain belakang, Fredyan Wahyu dapat beroperasi baik di bek kanan maupun kiri. Bergabungnya Fredyan cukup menguntungkan PSIS, terutama untuk menjaga kedalaman skuat di lini belakang.

“Kami sudah sepakat dan merekrut Frediyan untuk jadi bagian skuat PSIS musim ini. Dia diproyeksikan mengganti posisi Fauzan Jamal, yang tereliminasi beberapa waktu lalu,” jelas Wahyu Winarto, General Manager PSIS Semarang, Kamis (9/5/2019).

Di PSIS, Fredyan Wahyu akan bersaing dengan bek sayap yang lebih dulu bergabung seperi Safrudin Tahar, Soni Setiawan, dan Ganjar Mukti. Fredyan juga tak asing dengan sepak bola Semarang, dengan pernah menjadi anggota PPLP Jateng, setelah dari Persis Solo junior.

“Harapan kami dia memberikan kontribusi positif kepada PSIS. Kami bersyukur slot untuk posisi full back semakin lengkap,” kata pria yang akrab disapa Liluk ini.