PSS Hanya Bawa 16 Pemain untuk Hadapi Persipura



Infomabosway.com, Jayapura – Tim promosi PSS Sleman dalam kondisi seadanya saat melakoni partai ketiga Shopee Liga 1 2019 di kandang Persipura Jayapura. Hanya 16 pemain yang dibawa PSS dalam kunjungan ke Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (31/5/2019) malam.

16 pemain yang dibawa antara lain dua kiper Ega Rizky dan Try Hamdani. Kemudian pemian belakang Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Jajang Sukmara, Purwaka Yudi, Derry Rachman, Alfonso De La Cruz.

Sementara di sektor gelandang, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, membawa Wahyu Sukarta, Rangga Muslim, Sidik Saimima, Ricky Kambuaya, dan Brian Ferreira. Kemudian ada tiga striker, yaitu Yevhen Bokhasvili, Arsyad Yusgiantoro, dan Kushedya Hari Yudo.

Jumlah pemain yang cukup terbatas tak bisa dihindari karena adanya hambatan di tiket perjalanan. Kendati demikian, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengklaim timnya tetap akan siap tempur.

“Kondisi PSS hanya membawa 16 pemain, lima pemain kami mengalami cedera. Hambatan juga dengan tiket perjalanan sehingga skuat minim,” ujar Seto.

Seto mengaku mendapat pelajaran berharga dari Persipura Jayapura dalam duel uji coba di Sleman sebelum kompetisi. Saat itu PSS menyerah dua gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo.

“Namun, harapannya hasil pembelajaran kami yang pernah beruji coba dengan Persipura, dapat kami perlihatkan dalam pertandingan kali ini,” terang Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (30/5/2019).

Sementara kapten tim PSS, Bagus Nirwanto, menegaskan timnya dalam kondisi siap untuk pertarungan melawan Persipura. Menurutnya, di tengah skuat yang minim tidak akan mengurangi motivasi bertanding.

“Intinya kami ke sini harus bisa curi poin, meski punya bekal pemain minim. Kami berusaha dulu yang terpenting,” ungkap kapten PSS itu.