Raheem Sterling Bisa Melewati Pencapaian Lionel Messi jika Bisa Melakukan 3 Hal Ini



Ketika Manchester City mengontrak Sterling dari Liverpool pada 2015 dengan harga 49 juta pounds. Oa menjadi pemain Inggris paling mahal saat itu.

Tag harga itu buat bocah berusia 20 tahun amat memberatkan. Banyak orang berharap Sterling bisa menunjukkan kepantasan sebagai seorang wonderkid. Dan di awal-awal kedatangan terlihat kalau sang pemain kesulitan memenuhi ekspektasi tersebut.

Satu orang yang tidak pernah meragukannya adalah manajer City, Pep Guardiola.

Pada musim panas 2016 ketika Sterling usai menjalani Piala Eropa Eropa yang sulit, di mana ia diganti pada babak pertama saat Timnas Inggris melawan Wales karena bermain amat buruk, sebuah pesan singkat muncul di teleponnya.

Bunyinya: “Jangan khawatir, saya tahu kamu pemain yang bagus. Selama kamu bekerja untuk saya, saya akan berjuang untukmu.”

Pesan itu dari manajer klub barunya, yang telah mengidentifikasi Sterling sebagai pemain dengan potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Ada tanda-tanda bahwa Guardiola percaya dia dapat membuka potensi kelas dunia dengan cara yang sama seperti yang dia lakukan ke Messi.

Hanya dalam musim keduanya bekerja dengan Guardiola, Sterling mencetak 23 gol,  lebih dari dua kali lipat apa yang telah ia koleksi di enam musim sebelumnya.