Rakitic Bertekad Perbaiki Prestasi Barcelona di Liga Champions


BARCELONA – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, optimis dapat membawa timnya meraih hasil terbaik di Liga Champions 2018-2019. Keberadaan Lionel Messi membuat pria asal Kroasia itu yakin untuk memperbaiki prestasi Blaugrana di ajang Liga Champions yang menurun dalam tiga tahun terakhir.

Prestasi Barcelona memang terjun bebas dalam tiga edisi terakhir Liga Champions seiring kebangkitan rival beratnya, Real Madrid. Lionel Messi dan kawan-kawan secara mengejutkan selalu tersingkir pada babak perempatfinal sejak terakhir kali menjadi juara pada musim 2014-2015.

Jelang laga leg I Semifinal Liga Champions 2018-2019 kontra Liverpool, Ivan Rakitic bertekad untuk memperbaiki prestasi timnya. Ia tentu ingin mengulang kesuksesan menjadi kampiun pada 2014-2015 ketika menang 3-1 atas Juventus di partai puncak.

Skuad Barcelona

(Baca juga: Van Dijk: Liverpool Akan Coba Segalanya untuk Melaju ke Final)

“Kami sangat percaya diri dan bersemangat. Lionel Messi adalah pemimpin tim dan kami siap untuk setiap tantangan yang dihadapi. Kami ingin memperbaiki penampilan di bawah standar pada beberapa musim terakhir,” ucap Ivan Rakitic, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (1/5/2019).

“Kami sangat siap dan punya gairah tinggi untuk menang. Akan sangat penting untuk mencetak gol serta menjaga gawang tidak kebobolan,” imbuh pemain berusia 31 tahun tersebut.

Barcelona vs Man United (Foto: UEFA)

Barcelona terlebih dahulu menjamu Liverpool pada leg I di Stadion Camp Nou, Kamis 2 Mei 2019 dini hari WIB. Ernesto Valverde bisa lebih leluasa menyiapkan timnya jelang leg kedua semifinal di Anfield pekan depan karena sudah memastikan diri sebagai juara Liga Spanyol 2018-2019.

(fmh)