Rekor Pertemuan Timnas Indonesia dengan Pesaing Asal Asia Tenggara di Kualifikasi Piala Dunia 2018



Onlinefitnessprofits.com, Jakarta – Hasil drawing putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat Timnas Indonesia seperti tampil di ajang Piala AFF.

Pengundian putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Asia berlangsung di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7/2019). Legenda Timnas Australia, Tim Cahill yang didapuk sebagai orang yang melakukan undian membuat Indonesia akan seperti bermain di Piala AFF.

Timnas Indonesia tergabung di Grup G. Pasukan Merah-Putih akan tergabung dengan tiga tim dari Asia Tenggara lainnya yakni: Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Hanya ada satu tim dari luar Asia Tenggara yang berada di Grup G yakni Uni Emirat Arab.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy hadir dalam acara undian putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Kuala Lumpur itu.

Di babak penyisihan, setiap negara akan bertanding delapan kali. Masing-masing kedapatan empat kali bermain kandang dan empat kali menyambangi markas lawan.

Delapan kampiun grup plus empat runner up terbaik akan mendapatkan tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Adapun, babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan tuntas pada 9 Juni 2020. Babak ketiga akan berlangsung pada 3 September 2020 – 12 Oktober 2021, dengan babak keempat digelar pada 11-16 November 2021.

Nantinya, empat negara terbaik dari babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia otomatis lolos ke putaran final yang berlangsung di Qatar. Tim terbaik kelima juga berpeluang lolos, namun bakal saling sikut dengan negara terbaik keempat dari Zona CONCACAF di babak play-off.

Simak catatan rekor pertemuan Timnas Indonesia dengan tiga negara Asia Tenggara, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Thailand berstatus Raja ASEAN, mereka jadi pelanggan juara Piala AFF dan Asia Tenggara. Tim Gajah Putih selalu jadi momok bagi Timnas Indonesia.

Di sisi lain, Vietnam sedang naik daun. Tim Negeri Paman Ho jadi kampiun Piala AFF edisi terakhir 2018 silam. Sementara itu, Malaysia yang berstatus bangsa serumpun dengan Indonesia dikenal sebagai rival abadi. Laga yang melibatkan kedua negara selalu berlangsung dalam tensi tinggi.