Robert Alberts Menyebut Persib Pantas Menang atas PSS



Onlinefitnessprofits.com, Bandung – Persib Bandung menutup putaran pertama Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan 1-0 atas PSS Sleman, Jumat (30/8/2019) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pelatih Persib, Robert Alberts memuji penampilan PSS, terutama pada babak pertama.

“Pertandingan berjalan dalam tensi yang bagus dan PSS bermain tidak mengejutkan karena sesuai dengan perkiraan kami. Mereka tim bagus yang sangat cepat dalam melancarkan serangan balik. Mereka memainkan sistem bagus dan punya kiper yang tampil percaya diri. Mereka punya pemain dengan kemampuan individu yang bagus,” ujar Robert usai pertandingan.

Namun, sepanjang babak pertama, PSS tidak menciptakan peluang. Walau demikian, PSS tetap lawan yang berbahaya.

“Kami juga tidak membuat peluang yang berbahaya jadi babak pertama memang pantas untuk berakhir imbang,” kata Robert.

Memasuki babak kedua, Persib lebih agresif dan bermain terbuka. Selain itu, Persib mencari cara membuka pertahanan lawan dengan bermain lebih cepat dibandingkan babak pertama.

“Pemain yang masuk pada babak kedua bisa mengangkat performa tim seperti Beckham Putra dan Dedi Kusnandar. Pada akhirnya Erwin Ramdani berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol. Kami pantas untuk menang 1-0,” ucap pelatih asal Belanda ini.

Robert pun memuji penampilan dua pemain asing barunya, Nick Kuipers dan Omid Nazari. Menurutnya, kedua pemain tersebut tampil luar biasa dalam laga tersebut.

“Saya pikir Omid dan Nick luar biasa dan begitu nyata kualitas mereka. Saya melihat untuk putaran kedua. Hari ini seperti yang tadi dibicarakan di ruang ganti. Ini adalah awal karena Persib Bandung bertanding dengan tim baru,” kata Robert.