Ronaldo Ternyata Tak Serius Ajak De Ligt Gabung Juventus


TURIN – Banyak pihak beranggapan bahwa bergabungnya Matthijs de Ligt ke Juventus adalah berkat jasa Cristiano Ronaldo. Pasalnya, pada pertandingan final UEFA Nations League 2019 antara Timnas Portugal vs Belanda, Ronaldo secara langsung mengajak De Ligt untuk bergabung dengan Juve.

Sebelum ini, De Ligt telah mengungkapkan bahwa alasannya bergabung dengan Juve bukan karena ajakan Ronaldo tersebut. De Ligt memilih Juve lantaran ia memang mengagumi bek-bek Italia dan ingin merumput di Liga Italia.

Baca juga: Juventus Melempem di Liga Champions, Ronaldo Sindir Barcelona

Matthijs De Ligt dinilai akan membuat Juventus semakin tangguh

Di sisi lain, Ronaldo pun menjelaskan bahwa ajakannya kepada De Ligt kala itu hanyalah sebuah candaan. Ronaldo juga menerangkan kalau ia tak pernah memaksa pelatih atau Direktur Juve untuk merekrut De Ligt maupun pemain tertentu.

“Saya ingin menjelaskan bahwa ketika saya mengatakan kepada Matthijs de Ligt untuk datang ke Juventus setelah final UEFA Nations League kontra Belanda, saya bercanda. Saya tidak akan pernah mencoba memengaruhi seorang pelatih atau direktur tentang siapa yang harus dibeli. Setelah mengatakan itu, saya sangat senang dia telah bergabung dengan kami,” jelas Ronaldo, menukil dari Football Italia, Rabu (31/7/2019).

Lebih lanjut, Ronaldo menerangkan bahwa saat ini ia sudah merasa puas dengan para pemain yang menjadi rekan-rekannya di Juve saat ini. Maka dari itu, ketika ia diminta untuk menyebutkan nama pemain yang ia ingin supaya direkrut Juve, Ronaldo menolaknya.

Cristiano Ronaldo menjadi andalan Juventus

“Pemain hebat selalu berakhir di klub besar. Saya tidak akan menyebut nama, karena saya sangat senang dengan skuad yang kami punya. Ini adalah tim yang kompetitif,” ujar Ronaldo.