Tekad Dimas Galih Setelah Cetak Gol Pertama di Persis



Onlinefitnessprofits.com, Solo – Gol Dimas Galih Gumilang menghindarkan Persis Solo dari kekalahan saat melakoni pekan ketiga Liga 2 2019. Persis dipaksa bermain dengan skor akhir  1-1 melawan tamunya, Persik Kediri, di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (6/7/2019).

Gawang Persis yang dikawal Sendri Johansyah jebol oleh striker Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara, di menit ke-73. Beruntung bagi Persis Solo, yang 10 menit kemudian, menyamakan kedudukan melalui Dimas Galih Gumilang.

Gol yang dicetak Dimas Galih ini sekaligus yang pertama selama membela Persis Solo. Pemain asal Sukoharjo tersebut memang baru musim ini berseragam Persis di kompetisi resmi. Sebelumnya ia menghabiskan waktu di Persik dan Persiba Balikpapan.

Dimas mengaku senang bercampur kecewa. Ia berhasil menyelamatkan Persis dari kekalahan, namun gagal membawa kemenangan. Laskar Sambernyawa menjadi satu-satunya tim di Grup Timur yang belum menorehkan kemenangan.

“Senang bisa mencetak gol sehingga tim terhindar dari kekalahan. Semoga saya terus bisa berkontribusi untuk tim,” kata Dimas Galih Gumilang kepada Onlinefitnessprofits.com, Minggu (7/7/2019).

“Progres tim juga sudah positif dari pertandingan sebelumnya. Hanya, kemarin kurang beruntung saja. Terus terang laga kandang pertama ada banyak tekanan,” ungkapnya.

Kesedihan lain yang dirasakannya adalah minimnya dukungan dari Pasoepati dan Surakartans. Meski ratusan suporter Persis hadir di Stadion Wilis, tetap jumlahnya tak sebanyak fan Persik.

“Suporter yang sedikit jelas berpengaruh di mental kami, pemain,” ungkap pemilik nomor punggung sembilan di Persis Solo.

Saat Persis menjamu Persik, justru suporter tim tamu, yakni Persikmania, yang berjumlah lebih banyak ketimbang fan Persis. Hal itu tak lepas dari aksi boikot suporter Persis Solo sebagai bentuk protes kepada manajemen.