Van Dijk Rasakan Kebanggaan Pegang Trofi Liga Champions


MADRID – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, merasakan kebahagiaan yang tak terkira ketika berhasil mengangkat trofi Liga Champions musim ini. Setelah musim lalu harus puas menjadi runner-up, kali ini mereka mampu membayarkan kegagalan tersebut.

Rasa penasaran Van Dijk menyentuh trofi Liga Champions pun akhirnya terwujud di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, pada Minggu (2/6/2019). Bersama rekan-rekannya, ia memberikan trofi keenam untuk Liverpool di ajang Liga Champions.

Baca juga Van Dijk Ungkap Motivasi Besar Liverpool Juarai Liga Champions Musim Ini

Pada laga final, Liverpool sukses menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. Kedua gol yang dicetak Mohamed Salah dan Divock Origi membuat mereka memastikan diri menjadi kampiun Liga Champions pada musim ini.

Virgil van Dijk (Foto: UEFA)

“Ini trofi yang indah. Tahun lalu sangat sulit (ketika kalah dari Real Madrid di final Liga Champions 2017-2018) dan untuk memegang tahun ini adalah istimewa,” ungkap Van Dijk, mengutip dari laman resmi UEFA, Minggu (2/6/2019).

Kebanggaan besar sangat dirasakan Van Dijk ketika berhasil memegang trofi tersebut. Tetapi kebangaan itu dirasakan karena Liverpool mendapat dukungan yang luar biasa selama musim ini. Terutama dengan para pemain yang mampu menjaga konsistensi dengan apik di musim 2018-2019.

Virgil van Dijk (Foto: UEFA)

“Saya sangat bangga dengan pemain di tim ini, bangga dengan semua orang yang terlibat dengan Liverpool, semua orang yang telah menjadi bagian dari kesuksesan ini,” pungkas pemain berpaspor Belanda tersebut.