Wali Kota Yogyakarta Berharap Suporter Tertib pada Uji Coba PSIM Vs Timnas Indonesia U-23



Infomabosway.com, Yogyakarta – PSIM Yogyakarta mendapatkan kehormatan untuk menjajal kekuatan Timnas Indonesia U-23 dalam uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6/2019) malam. Partai pemanasan bagi kedua tim ini mengundang perhatian dari Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

Duel uji coba nanti dipastikan bakal dipadati belasan ribu suporter baik untuk mendukung Timnas U-23 maupun PSIM. Dua kelompok suporter Brajamusti dan Mataram Independen semakin memeriahkan pertandingan itu. Sebanyak 12 ribu lembar tiket yang disediakan panpel PSIM, kabarnya sudah habis terjual.

Haryadi Suyuti berpesan agar penonton ikut menjaga kelancaran pertandingan.

“Suporter saya minta untuk menjaga kehormatan. Tentunya menyaksikan dengan tertib dan aman. Hasil koordinasi dengan pihak keamanan, untuk penonton diharapkan tidak menggunakan knalpot blombongan ke stadion karena ini bulan puasa,” ujar Haryadi Suyuti di Balaikota Yogyakarta, Sabtu (1/6/2019) sore.

Diakuinya, pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan PSIM digelar pada malam hari, atau setelah berbuka puasa dan tarawih. Jadi, penonton diminta tetap menjaga keamanan demi kenyamanan masyaraka.

“Jangan sampai masyarakat terganggu aktivitas ibadahnya. Bicara skor, kalah menang adalah hal yang biasa. Tapi harus dengan cara yang santun. Jadi mohon perhatiannya baik berangkat dan pulang dari stadion dengan tertib,” ujar Haryadi Suyuti.

Ia juga berharap pengamanan ditingkatkan terutama di area Stadion Sultan Agung. Pihaknya tak ingin aksi anarkistis kembali terjadi di Yogyakarta.

“Selain itu di stadion juga harus diperiksa, senjata tajam dan minuman keras jangan sampai lolos. Atas kesempatan dan kehormatan datangnya Timnas Indonesia seharusnya disambut dengan suka cita,” katanya. 

Timnas Indonesia U-23 sudah menjalani pemusatan latihan selama empat hari. Setelah itu, mereka akan mengikuti Merlion Cup di Singapura. 

 

Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 versus PSIM dan di turnamen Merlion Cup akan ditayangkan oleh Indosiar dan liver streaming di Vidio.