Wayne Rooney Ungkap Pelatih Favoritnya di Manchester United



Onlinefitnessprofits.com, Jakarta – Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney, mengungkap kekagumannya kepada Louis Van Gaal. Menurutnya, Van Gaal adalah manajer yang paling hebat yang pernah menanganinya.

“Van Gaal sejauh ini adalah pelatih terbaik yang pernah bekerja dengan saya, seratus persen,” ujar pemain DC United tersebut, seperti dilansir The Sun, Senin (1/7/2019). 

Kekaguman Wayne Rooney kepada mantan pelatihnya itu bukan tanpa alasan. Van Gaal dianggap menjadi satu-satunya pelatih yang memperhatikan detail kebutuhan klub, baik di dalam dan luar lapangan.

“Keterampilan taktisnya, caranya mempersiapkan dan perhatiannya pada detail terbaik, saya rasa luar biasa. Saya mengagumi itu dalam dirinya. Saya belum pernah melihat hal-hal seperti itu sebelumnya,” tambahnya.

Wajar jika Rooney begitu memuji Van Gaal di atas Sir Alex Ferguson. Hubungannya dengan manajer yang telah menjalani lebih dari seribu pertandingan dengan Manchester United itu tidak begitu harmonis.

Padahal di atas kertas, pencapaian Van Gaal belum ada apa-apanya dengan apa yang ditorehkan Ferguson di MU. Ferguson menukangi United selama 26 tahun dan berhasil mempersembahkan 38 trofi untuk Manchester United.

Sementara itu, Van Gaal hanya bertahan selama dua tahun saja di kursi manajer Manchester United. Pelatih asal Belanda itu melakukan 103 pertandingan di semua kompetisi bersama United dan mempersembahkan satu trofi Piala FA.

Sumber: The Sun