Wonderkid Jepang Ungkap Kegembiraan Gabung Real Madrid



Infomabosway.com, Jakarta – Kepastian Takefusa Kubo gabung Real Madrid jadi berita besar di seantero Jepang. Bahkan, hingga ke Brasil. Di Negeri Samba, senior Kubo di Timnas Jepang, ikut bersemangat membahas junior mereka, dengan berita transfer yang cukup menghebohkan itu.

Takefusa Kubo saat ini di Brasil, gabung Timnas Jepang senior yang turun di Copa America 2019. Kubo jadi pemain termuda dalam turnamen itu, dengan usia 18 tahun.

Kabar transfer ke Real Madrid jadi obrolan seru senior-senior Kubo saat agenda makan pagi pada Jumat pagi waktu setempat (14/6/2019).

Kepada Marca, satu-satunya media yang berada di markas Timnas Jepang di Brasil, Kubo menyatakan kegembiraannya gabung Real Madrid.

“Saya sangat senang meneken kontrak dengan Real Madrid,” kata Kubo dalam Bahasa Spanyol sangat lancar.

“Saya tenang. Ini hari yang biasa saja, normal, tapi saya sangat gembira,” imbuhnya.

Sebelumnya, Marca menulis, Takefusa Kubo mendapat tawaran gaji 1 juta euro (Rp16,1 miliar) dan kontrak lima tahun. Nominal itu lebih besar dari yang ditawarkan Barcelona. Real Madrid juga harus membayar transfer senilai 2 juta euro kepada klub Kubo saat ini, FC Tokyo.

Kubo disebut sudah lolos tes medis di Los Blancos. Dia diproyeksikan gabung Real Madrid B, setelah menjalani pramusim di Amerika Serikat.

Kepastian wonderkid yang mendapat julukan Messi Jepang ini gabung Real Madrid jadi menghebohkan karena ia pernah mengeyam pendidikan sepak bola di La Masia, akademi usia muda Barcelona. 

Barcelona juga tertarik memboyongnya kembali, setelah terpaksa melepas sang pemain akibat terkena sanksi FIFA atas pelanggaran regulasi transfer pemain di bawah umur. Namun, di saat usia Kubo sudah 18 tahun, ia justru memilih tim rival Barcelona.

Di sisi lain, Takefusa Kubo diprediksi tampil memperkuat Timnas Jepang pada laga pertama Copa America 2019 melawan Cile, Selasa (18/6/2019).

Sumber: Marca

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini